Saturday, November 12, 2011

Oleh-Oleh Khas Cirebon - Ibu Yetti

(cerita papa bayu)

Kalau teman-teman pergi atau hanya sekedar singgah ke Kota Cirebon dan tidak membawa oleh-oleh dari Cirebon, itu sama aja artinya belum pernah ke Cirebon. Kenapa....? Karena tidak ada bukti kalau teman-teman telah berkunjung ke Cirebon, huahahahhaha, just kidding brader.... ;)

Cirebon memang tempatnya wisata kuliner. Ada Gado-Gado Ampera, Nasi Lengko dan Sate Kambing Bahagia, Nasi Jamblang Mang Dul, dan masssihhh banyak lagi. Selain itu oleh khas Cirebon nya juga sangat banyak, seperti emping mlinjo, kerupuk melarat, kerupuk kulit, kerupuk udang, terasi, petis, dan masih banyak lagi.

Untuk membeli oleh-oleh di Cirebon, sangat mudah dicari. Seperti di Pasar Pagi, banyak sekali yang menjual oleh-oleh khas Cirebon. Selain di Pasar Pagi, di Pasar Kanoman juga banyak yang menjual oleh-oleh khas Cirebon. Dari mulai yang jualan di pinggir jalan, sampai yang jualanya di toko, seperti Shinta Manisan. Dari yang harga nya murah meriah, sampai yang harganya sedikit lebih mahal ;).

Langganan saya, ada di Pasar Kanoman, nama kiosnya Ibu Yetti. Tepatnya di Jl. Pasar Kanoman no 14 Cirebon. Alasan saya belanja di situ, adalah barangnya selalu "fresh"




Ibu Yetti sedang melayani konsumen:


Suasana di Kios Ibu Yetti:



1 comments:

Toko Online Ramuan Madura said...

mg makin sukses gan

Post a Comment