Thursday, November 3, 2011

Siomay Imam Bonjol

(cerita papa bayu)
Bandung memang surganya bagi pecinta makanan dan fesyen. Ada banyak aneka hidangan lezat di Kota Kembang ini. Makanannya pun sangat beraneka ragam, tidak hanya makanan khas Bandung saja, tapi juga banyak makanan daerah yang enak-enak tersedia di Ibu Kota Jawa Barat ini.

Termasuk makanan yang satu ini, Siomay. Orang Bandung kerap menyebutnya Baso Tahu. Siapa yang tak kenal Siomay, makanan yang terbuat dari ikan tenggiri yang dicampur dengan tepung kanji (aci) ini sangat terkenal di Bandung. Sangat mudah mencari siomay di Bandung. Dari yang mangkal di pinggir jalan, sampai ada yang jualan keliling. Dari yang jualan siomay kampung (aci lebih terasa dari ikan) sampai siomay kota (lebih terasa ikannya). dari yang 1nya gope sampai yang 1 nya 5ribu.

Favorit saya adalah Siomay Imam Bonjol. Dari namanya saja sudah jelas pasti ada nya di Jl. Imam Bonjol. Sampai saat ini saya masih sering menikmatinya. Dari harga 500 sekarang sudah harga 2.000,-.  Saya gak tahu siomay Imam Bonjol ini termasuk siomay kampung atau kota....? Kalau saya pribadi yang penting enak. ;))

Selain ada di Jl. Imam Bonjol, siomay ini juga mangkal di Superindo Metro, yang jualannya juga masih sama, rasa-rasa nya juga sama. Yang berbeda hanya harganya, kalau di Superindo Metro harganya lebih murah dari yang di Jl. Imam Bonjol, yakni hanya 1.500,-.

Meskipun mangkalnya di Superindo Metro, namanya masih tetap donk..... Siomay Imam Bonjol. Liat aja foto di bawah ini. Foto ini saya ambil di Superindo Metro. Jadi, tinggal pilih, mau makan dimana..? untuk rasa memang juara..... ;)



Foto yang di bawah ini suasana Siomay Imam Bonjol yang ada di Superindo Metro:






1 comments:

Unknown said...

Kang bisa jadi agen siomay imam bonjol ga ? atau semodel frienchise, mohon info nya

Post a Comment