Saturday, November 12, 2011

Pasar Kanoman

(cerita papa bayu)

Pasar Kanoman merupakan salah satu pasar terbesar di Cirebon. Sangat mudah bagi siapaun untuk menuju ke pasar tersebut, karena lokasinya yang strategis, ada di tengah kota. Dari kecil saya sering ikut mamah belanja. Tujuannya hanya 1, karena senang melihat-lihat ikan dan udang. Akhirnya saya terbiasa ikut mamah ke pasar sampai saya kuliah (kalau emang pas saya sedang ada di Cirebon). Ada beberapa pasar lain selain Pasar Kanoman, tetapi mamah saya selalu milih Pasar Kanoman. Mungkin karena dekat dari rumah, dan juga sayur mayurnya segar-segar.



Di pasar ini banyak sekali jenis ikan yang akan dijual, mulai dari ikan kakap, kakap batu, bandeng, lele, pari, dll. Ikan yang dijual di Pasar Kanoman juga sangat segar-segar.





Pasar Kanoman memang selalu menjadi pusat belanja bagi warga Cirebon. Tidak terkecuali istri saya. Setiap kami pualng ke Cirebon, pasti istri saya selalu menyempatkan untuk pergi ke pasar ini. Pastinya untuk membeli oleh, terutama yang berhubungan dengan Jambal Roti.




Jadi, sampai sekarang kalau saya pulang kampung selalu "apel" ke Pasar Kanoman. ;)

Coba tebak benda apa yg di bawah ini...?


Huahahaha ini terasi..... meskipun penampilannya kayak gini, tapi kalau sudah dicampur untuk bikin sambel, hmmmmm pasti yummieeee

Selain menjual ikan-ikan yang mentah, di Pasar Kanoman juga menjual ikan-ikan yang sudah matang atau sudah digoreng.


Ingin sekedar berbagi, situasi di Pasar Kanoman sangat ramai (namanya juga pasar). Jadi kalau bawa mobil pastinya akan susah untuk mendapatkan parkir. Kalau tidak dapat parkir, muter sekali lagi, karena one way.


0 comments:

Post a Comment