Saturday, November 12, 2011

Toko 74 - Pekalipan Cirebon

(cerita papa bayu)


Mendengar nama Toko 74 pasti pasti akan bertanya-tanya, toko apa ini. Toko 74 adalah salah satu toko kecil dan jadul, yang ada di Jalan Pekalipan No. 74 Cirebon. Orang Cirebon-nya saja mungkin tidak banyak yang tahu. Toko ini menyediakan bebagai macam jenis kerupuk, terasi dll, dan ada juga gendar.




Kalau saya pulang ke Cirebon, saya pasti mampir ke toko ini untuk beli kerupuk udang dan terasi, untuk oleh-oleh. Harganya lumayan lebih murah dari yang beredar di pasaran, makanya kenapa saya selalu ke toko ini.



Untuk terasi, ini jagonya, coba aja...


 Terasi Cirebon emang jagonya kalau untuk bikin sambal. Pernah suatu saat saya makan di Nasi Uduk 98, ternyata sambalnya memang enak. Ketika saya ngobrol-ngobrol dengan yang punya, dia cerita kalau terasi nya dia pesan khusus dari Cirebon. Weeiisss terasi Cirebon emang TOP, huahahahha. Apapun sambalnya terasinya harus terasi Cirebon.

Untuk kerupuk udang saya percayakan kerupuk udang yang ini:


0 comments:

Post a Comment