Wednesday, June 19, 2013

Federal Bob Cat - Sepeda Besiku



Punya Federal Bob Cat ini sekitar 4 bulan yang lalu, beli hanya batangan dan fork nya saja, dari Jogjakarta. Ironisnya sebulan sebelumnya saya baru beli sepeda yang harganya jauh lebih mahal dari federal si sepeda besi. Saya beli sepeda besi ini dikompori oleh ang Mochamad Firdaus, katanya federal lagi musim lagi. Selain dikompori, dulu juga pernah punya Federal Wild Cat, dibeliin papa, tapi sudah dibeli oleh sepupu, karena sepedanya ga da yang pake. Jadi ada kenangan tersendiri memang dengan sepeda besi Federal, yang menguatkan saya untuk membeli sepeda besi ini.


Penampakan sepeda besi yang saya dapat dari Jogjakarta.


Pekerjaan selanjutnya adalah saya coba merakit sepeda besi ini, dengan spesifikasi yang saya inginkan, pastinya sesuai donk dengan budget yang saya punya. Dari mulai shifter, RD, FD dan lain-lainnya saya yang milih, biar ketika dipakai sangat nyaman buat saya.

Foto di bawah, sepeda besi sedang dirakit di bengkel terdekat rumah. Nama bengkelnya Imarda Bike, bukanya siang sampai jam 10 malam.


Setelah hampir seminggu akhirnya jadi juga sepeda ini

Bikecamping di Ranca Upas 10 - 11 Mei 2013:





Bikecamping Bukit Tunggul 15 - 16 Juni 2013:









8 comments:

Anonymous said...

lokasi bengkelnya dimana mas,n budget berapa untuk beli onderdil sampe jadi

warm said...

keren om bobcatnya
eh di grup federal nama sampeyan siapa gitu hehe

Keluarga Setyolaksono said...

Untuk onderdil, emang harus sesuai dengan budget nya, saya pake standar2 aja juga ok, yang penting bisa digowes.

@Warm: saya di FBI mas, (Federalist Bandung Indonesia) kemarin kami juga kedatangan FedJak

Anonymous said...

hallo om federalnya mantebs... salam sesama federal bike user

Sarip Usman said...

sama nih bobcat :-D .. itu repaint gak kang bos?

Unknown said...

Kalo ada yg mau federal bob cat mulus, gw di bandung punya 1juta aja, hub 081322730692 posla

Unknown said...

stemnya ukuran brp ya?

Unknown said...

Salam kenal om. Saya jg pgn bangun federal om.Ciri yg bisa djadikan patokan untuk bob cat ap y om? Td dtawari bengkel katanya frameset bob cat, tp saya cek no seri dibawah BB tidak ada. Atau mungkin no seri dtempat lain? Matur nuwun sebelumnya

Post a Comment