Friday, May 24, 2013

Cara capture pada iPad dan iPhone

Teman-teman.... saya kan membahas bagaimana cara meng-capture tampilan yang ada pada iPad dan iPhone. Sebelum melangkah ke cara-caranya, saya akan menjelaskan dulu apa itu capture.
Capture adalah mengambil gambar suatu tampilan yang ada pada perangkat (dalam hal ini perangkat yang saya gunakan adalah iPad dan iPhone) sehingga gambar atau tampilan tersebut akan menjadi gambar atau foto. Kalau di PC atau komputer istilahnya adalah Print Screnn (Print Scrn).

Awalnya saya sampai download di App Store, tapi tidak sesuai harapan. Akhirnya saya tanya mbah Google, alhamdulillah banyak yang share tentang ini. Ternyata untuk meng-capture tampilan yang ada pada iPad ataupun iPhone sangat sederhana sekali. Tapi meng-capture pada iPad dan iPhone tidak sama.

Berikut bagaimana cara-caranya:

  • Cara capture pada iPad
    1. pilih tampilan yang akan anda capture.
    2. tekan tombol on/off dan tombol menu secara bersamaan
    3. lalu lepaskan juga secara bersamaan juga
    4. cek folder Camera Roll anda, tampilan yang anda capture sudah ada di sana :) 
letak tombol menu dan tombol on/off:
Hasil Capture dari iPad:

  • Cara capture pada iPhone

  1. pilih tampilan yang akan anda capture.
  2. tekan dan tahan menu, lalu tekan tombol on/off 
  3. ketika kita menekan tombol on/off, akan muncul flash pada layar
  4. cek folder Camera Roll anda, tampilan yang anda capture sudah ada di sana :)
letak tombol menu dan tombol on/off pada iphone:
Hasil capture dari iPhone:

Jadi begitu caranya mengapture di iPad dan iPhone, semoga bermanfaat kawan.....

0 comments:

Post a Comment