Wednesday, November 9, 2011

Nasi Lengko dan Sate Kambing Bahagia

(cerita papa bayu)

Nasi Lengko merupakan makanan khas Kota Cirebon. Makanan khas ini memang sederhana, dari penampilannya saja, pertama kali orang melihatnya pasti akan mengerutkan dahi. Kenapa..? karena penampilannya yang tidak menarik.

Tapi jangan disangka, dibalik kesederhanaannya ini, makanan khas Kota Udang ini sarat akan protein dan serat kalori, karena bahan-bahan yang digunakan 100% tanpa adanya daging.

Bahan-bahan yang digunakan adalah Nasi (harus panas biar lebih nikmat), tempe goreng, tahu goreng, bonteng/timun, toge, kucai, bawang goreng, dan disiram pakai bumbu kacang. Mau lebih nikmat makannya kerupuk.




Untuk pelengkapnya makannya juga dengan sate kambing, pasti lebih nikmat. 




Nah... berbicara soal Nasi Lengko dan Sate Kambing, favorit kami adalah Nasi Lengko dan Sate Kambing Bahagia - Cirebon. Lokasinya di tengah kota Cirebon, tepatnya di Jalan Bahagia, samping Apotek Bahagia.


Bukanya mulai jam 06.30, sampai malam jam 8an. Nasi Lengko dan Sate Kambing nya memang juara. Apalagi Sate Kambing Ati, hhmmmm yumie pisan. Kalau mau sate kambing ati, harus pagi-pagi, aga' siangan dikit, pasti ga' kebagian dech.






0 comments:

Post a Comment