Tuesday, November 15, 2011

Gehu Golf

Gehu adalah toge dan tahu, artinya toge yang ada di dalam tahu atau bahasa kerennya tahu isi. Gehu merupakan gorengan yang di didalamnya berisi toge, kol, dan mungkin juga wortel. Di Bandung lebih terkenal Gehu dari pada tahu isi. Mencarinya pun sangat mudah dan harganya bervariasi, dari mulai 500 rupiah, sampai ada yang 2.000 rupiah.

Sekarang ini sedang tren dengan nama Gehu Pedas. Kenapa gehu pedas...? biar makanya tidak perlu cabe rawit lagi (orang bandung bilang cengek).

Gehu favorit saya adalah Gehu Golf. Jauh sebelum tren gehu pedas, Gehu Golf ini juga sebenarnya juga sudah pedas. Lokasinya di Jalan Golf - Ujung Berung Bandung. Memang sangat jauh, butuh perjuangan dan pengorbanan untuk sampai ke tempat ini. Tapi kalau sudah mendapatkan gehu ini pasti akan mengacungkan jempol (awas... bukan jempol kaki lho...!!!!).

Nah......yang membuat saya nge-bela-belain beli gehu ini adalah rasanya beda dengan gehu-gehu yang ada, selain di dalamnya ada toge, kol dan wortel, ada tambahan bumbunya (seperti rasa ebi) yang bikin pedas dan enak. Pernah suatu hari saya beli gehu ini 100 biji untuk bagi-bagi ke teman kantor. Alhamdulillah mereka senang, dan ketagihan...... ;))

Jadi bagi teman-teman yang sedang ada di daerah Ujung Berung Bandung, sempatkan untuk beli gehu ini, biar ga penasaran... hiihiihiiiihihii. Selamat mencoba yah...




0 comments:

Post a Comment