Monday, October 10, 2011

Lontong Padang, Teh Telor & Pisang Ketan

Lontong Padang adalah salah satu dari sekian banyak makanan yang kami sukai. Lontong padang adalah makanan khas minang. Saya pikir, semua orang yang suka dengan makanan pedas, pasti akan suka dengan makanan khas minang yang satu ini.

Penyajiannya yang sederhana, membuat saya tertarik untuk mencobanya. Hanya terdiri dari lontong, kuah agak pedas, telor dan nangka/buncis dan juga kerupuk tentunya, ternyata membuat kami ketagihan.

Inilah tempat favorit kami:


Letaknya daerah di daerah Dipatiukur, Bandung (tempat mangkal bis Damri), buka dari pagi sampai jam 11-an

Sebenarnya ada lagi favorit kami, namanya "Dapur Minang - Lima Bersaudara" jalan Bagus Rangin, letaknya juga tidak jauh dari Dipatiukur. Di sini banyak sekali makanan khas padang yang bisa dijumpai, dari mulai lontong padang, lontong pical, sampai bubur kampium. Sama seperti Lontong Padang DU, "Dapur Minang" buka dari pagi sampai jam 12 siang.


Teh Telor dan Ketan Pisang

Pengalaman yang menarik mencoba Teh Telor dan Ketan Pisang. Kami yang jelas-jelas bukan asli orang padang merasa aneh dengan ke-dua nama itu. Teh Telor.... pasti yang ada dibenak kita adalah amis dan anyir. Ketan Pisang..... huahahahaha makhluk apa lagi ini, makan ketan dengan pisang.....? aneh bgt hihihihii..., kalau di cirebon ada yg namanya ketan oncom (tempe).

Akhirnya kami memberanikan diri untuk mencoba teh telor setelah beberapa kali gagal untuk mencobanya. Wooooww.....ternyata tidak seperti yang dibayangkan.... Sumpehhhh enak banget...!!!! Jangan lupa tambahin jeruk biar seger.....


Minumnya begini lebih nikmat loohhh.... (jadi inget kakek saya):


Setelah berhasil dengan teh telor -nya, saya memberanikan diri untuk mencoba Ketan Pisang. Dalam hati saya pasti enak juga... BETUL.....!!!!! ternyata... dugaan saya salah.... hihihiiii sori.

Untuk Teh Telor dan Ketan Pisang tersedia juga di Lontong Padang DU dan Dapur Minang. SELAMAT MENCOBA TEMAN....!!!!

3 comments:

wxy said...

mantap wisata kulinernya

Bayu Setyolaksono said...

emang enak pak lontong padang yg satu ini.. ;)

ignatius gayuh said...

Akhirnya... di bookmark juga...

Mantap emang bosz yang satu ini :D

Post a Comment