Wednesday, October 12, 2011

Gudeg Mbok Lestari

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, namanya Gudeg Jogja. Dari namanya saja sudah jelas, pasti berasal dari Yogyakarta dan sekitarnya. Gudeg terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan, dan untuk memasaknya pun perlu waktu berjam-jam. Gudeg dimakan dengan nasi dan disajikan dengan kuah santan dan krecek, ayam goreng atau opor, telor, tempe dan tahu bacem, dan juga sambal. Tambahan spesial saya adalah kerupuk, makan gudeg tanpa kerupuk, serasa tidak nikmat ;))

Sekarang ini di jalanan Kota Bandung, banyak sekali sekali dijumpai penjual Gudeg Jogja. Dari harganya pun berbeda-beda, dari yang murah, sampai yang mahal. Tempat favorit saya dan istri ada 3, yaitu, Gudeg Unisba (yang menggunakan mobil), Gudeg Banda, dan Gudeg Mbok Lestari.

Yang terakhir ini, sampai sekarang masih sering kesana. Dengan uang 5rb, sudah bisa makan dengan Nasi, gudeg, krecek, telor dan tempe bacem. Murahhh kan...? bagaimana dengan rasanya....? huahahahha jangan ditanya deh..... Penasaran....? coba datang aja langsung ke jalan anggrek (samping Suis Butcher). Makan di sini seperti makan di kota asal nya... ;)

Ini dia Gudeg Mbok Lestari:




aneka bacem..ada telor, tempe dan tahu

Krecek + balado pindang

2 comments:

Ma'ka said...

aku kabita yang inihhhh ....

Keluarga Setyolaksono said...

sayang makanannya ga di foto yaaa..
nanti deh ditambahin biar tambah kabita hehehhe

Post a Comment